Pages

Monday 23 May 2016

Kain Wollpeach

Kain Wollpeach??

Nama asal kain ini adalah Woolpeach namun tersublimasi dengan lidah Indonesia menjadi kain Wolvis. Bahan ini sering dipakai sebagai busana muslim. Karakteristiknya halus, adem, ringan, namun tidak transparan, sehingga cocok untuk wilayah tropis.
Bahan Wolvis ,merupakan salah satu jenis kain Arab. Tapi maaf bukan berarti kain ini diproduksi di Arab. Penyebutan kain Arab di sini adalah untuk menggolongkan bahan yang biasa di ekspor ke Timur Tengah. Lebar kainnya 150 cm jadi ga' perlu khawatir klo mau order kudung yang panjang belakangnya 150 cm... ga' usah disambung


Orang Timur Tengah lebih memilih warna hitam sebagai bahan Abaya. Karena warna hitam adalah “warna wanita” sedang kebalikannya putih untuk kaum laki-laki.
Sebenarnya Kain Wolvis ini beragam warnanya. Contohnya merah,kuning,hijau,ungu,biru,pink,coklat, dan masih banyak warna gradasi lainnya.... dibawah ini ada jenis warna kainnya



Cantik-cantik kan warnanya ?
Kain ini yang di ekspor ke Timur tengah warna Hitam, kemudian dicelup lagi dengan pewarna hitam pekat, sehingga akan didapat kain Jet black dengan warna hitam pekat.


Kain Jet Black sendiri terbuat dari bermacam bahan. Salah satunya adalah kain Wolvis ini yang setelah melalui proses pencelupan menjadi Jet Black Sahara. Kemudian ada lagi Jet Black Torino bahan dasarnya adalah kain Yoris karakteristiknya lebih tebal dengan serat kain yang lebih timbul, lalu Jet Black Beauty lebih lebar dari Jet black Sahara dan Torino. Lebarnya sekitar 170 cm dan lebih tipis lagi dari kain Wolvis. Tapi meski lebih tipis kain ini hitamnya pekat jadi lebih gelap daripada kain hitam biasa.
Biasanya kain Wolvis ini terbuat dari serat alam maupun serat sintetis, bahkan campuran keduanya.

Penasaran???? silahkan Order di kami....
 kami menyediakan Kain wolpeach meteran dan gulungan dan produk jadi Jilbab dan Jubah. untuk up date model jilbab jubahnya, InsyaAllah postingan berikutnya ya...... Salam Ukhwah :-)


 

No comments:

Post a Comment

assalamualaikum